Wednesday, June 6, 2012

QUALITY CONTROL

Eh, saya udah lama nggak nge-blog yah? Hehehe. Sibuk banget sih abisnya. Ishhhh..hehehe
Kesibukan saya sekarang ini adalah:
1. Menjahit
2. Mencari penjahit
3. Menemui penjahit yang sudah ada, memberikan orderan, mem-brief, mengevaluasi
4. Alavya-ing, yakni kegiatan menjalankan bisnis produksi fashion, dengan label bernama ALAVYA.

Keempat poin kesibukan di atas sebenarnya ya itu-itu juga sih. Hehehe. Tapi memang wasting time. Sampai-sampai 'merasa' nggak ada lagi waktu untuk sekedar foto-foto, haha-hihi, mejeng-mejeng. Hehehe.

Salah satu karya menjahit saya (kebetulan yang ini saya yang menjahit) adalah pesanan dari Adel, yaitu celana kulot atau wide leg pants (WLP). Ini pesanan WLP kedua dari Adel. Sebelumnya, yang berwarna shocking pink sudah meluncur duluan ke si pemesan dengan selamat, sejahtera, dan pemesan suka. Alhamdulillaah :)
Namun yang kedua ini....hemm..sudah selesai dijahit, rapi disetrika, eh..kok kepikiran iseng pengen motret dulu ah (karena yang sebelumnya gak sempet difoto), dan ternyata.....saya menemukan bahwa kainnya cacat :(

Pelajaran yang diambil adalah:
1. Quality control!
2. Quality control hendaknya diterapkan dari tahap persiapan, seperti pengadaan bahan baku, tidak hanya di akhir proses saja.

Sekian. Mari menjalankan quality control, apapun profesi anda! :)

No comments:

Post a Comment