Saturday, January 26, 2013

RESOLUSI 2013

Terlambat ya, memangnya, kalau baru sekarang kita membahas mengenai resolusi tahun baru? :)
Tapi kan ini baru bulan Januari. Itu pun belum berakhir.
:)

Apakah setiap tahun saya menyusun resolusi?
Hampir selalu iya.
Apakah resolusi-resolusi tersebut tercapai?
Biasanya hanya 1-2 yang tercapai.
:-D

Kenapa, ya?
Mungkin saya memang bukan orang yang ambisius dalam mengejar cita-cita; mungkin cenderung bersikap permisif pada apa yang diinginkan; atau saya cukup dijelaskan dengan satu kata saja: malas.
Begitu?

Nggak tahu, tuh.
Umm..nggak mau tahu. Hehehe.

Lalu bagaimana tahun 2013? Masih mau menyusun resolusi lagi?
Kayaknya enggak yah. Hihihi.
Apakah saya menyesal membuat resolusi seperti tahun-tahun sebelumnya?
Mungkin iya. Menyesal. Dan juga capek.

Pokonya resolusi saya begini saja:
dalam hal pernikahan mau menjadi istri yang baik, sabar dalam menahan diri (pada hal-hal buruk) dan juga sabar dalam berusaha, dan jadi ibu yang baik (jika memang nantinya ada anak).
Dalam hal usaha: mau lebih berkembang lagi, secara cepat dan mengalami proses akselerasi, percepatan.

Asbtrak ya, resolusi saya? Terlalu umum?
:)

Suami saya bilang, "Itu namanya bukan resolusi. resolusi itu harus sesuatu yang terukur! Misalnya, tahun ini memperoleh X dalam jumlah sekian."

Tapi salah. Buat saya itu salah. Bertahun-tahun mencoba beresousi dengan cara demikian (terukur, kongkrit) tapi lebih ke..tanpa hasil. Hihihi.

Saya cukup permisif dan malah cenderung ingin melanggar sesuatu yang "diperintahkan". Misal, hari ini mau kesini, kemudian jadi malah pingin melanggar. Hehehe.

Jadi, tahun ini, biarkan saya menjalaninya dengan tenang, aman dan nyaman tanpa target. Satu hal saya pakai sebagai andalan adalah sikap jujur terhadap perasaan diri sendiri (yes, I rather a feeling-person that a thinking one). Hehehe. Lebih jujur dalam merasa (No denial!) Kalau dirasa baik, ya berusaha untuk lakukan, kalau dirasa buruk ya berusaha untuk meninggalkan. Begitupun kalau memang saya ingin, ya lakukan, kalau tidak mau, ya jangan. 

No more resolutions.

*big smile*

No comments:

Post a Comment