Thursday, July 1, 2010

catatan malam jum'at

Sebelumnya:
Aku bilang sama mamaku, kalo tulisannya di-post di blog. jadilah mamaku semangat untuk menulis, karena kepingin eksis. Mari kita simak apa yang beliau tulis..

Malam Jum’at tanggal 1 Juli 2010

Gini ya, aku mau ngomong sama kamu dan anda yang mau dan rido membaca.

Aku sekarang sudah jadi nenek dari cucuku yang pertama dari anak yang pertama. Bahagia rasanya punya cucu baru satu mah. Gak tahu kalo udah dua atau tiga. Yaaa…rada repot juga kayaknya. Tapi aku mengingat masa laluku, waktu aku nikah sama suamiku yang pertama dan mudah-mudahan yang terakhir. Anda tahu gak, aku ketemu dia hari Saptu, jadi nikahnya hari Rabu-nya. Ceritanya dijodohin. Ih, ngeri ya?! Tapi aku enggak kok, biasa-biasa aja. Hebat ya?! Terpaksa aku menggali cinta seadanya. Beda kalau anak sekarang. Kenal dua tahun, pacaran dua tahun, ehhh…gak jadi nikah.
Teu baleg (gak bener-Sunda) itu namanya.
Terus, ada tetangga yang bilang “Ah, paling lama juga kalau gak pacaran dulu mah, tiga atau enam bulan juga cerai.” Kayak yang pasti aja ya?! Padahal Allah punya rencana lain. Eh, tahu-tahu sekarang udah 35 tahun rumah tangga sampe jadi kakek dan nenek, masih asik-asik aja kok. Itu namanya rahmat dan barokah Allah.
Mohon doanya yah, mudah-mudahan keluargaku menjadi keluarga yang iman dan taqwa dan diberi rizqi yang hala barokah dan menjadi hamba Allah yang sempurna. Amin.
Udah dulu ya ketemu lagi.
...........
...........
Eh, lupa. Anakku tiga orang. Yang pertama, udah nikah dan punya anak satu. Yang kedua, masih bujangan. Yang bungsu, perempuan, masih single. Kalau berminat jadi menantuku, silahkan mendaftar. Syaratnya gak banyak. Calon menantuku harus:
1. Sehat fisik dan mental
2. Soleh/solehah
3. Yang punya penghasilan yang layak
Udah dulu yah, salam untuk pembaca yang baik hati.



Komen:
Sekalian aja pasang iklah di koraaannn *napsu*

3 comments:

  1. Setuju pisan tante...pacaran mah ga usah lama2 sok teu baleg...Alhamdulillah sy jg kenal 3 bln..tahajud seminggu...skrg udah mau 6 taun nikah...tara pasea dor dar...yah pabaed2 dikit mah wajar...

    ReplyDelete
  2. single gituuuuuuu?? huhuhuhu ^^

    ibumu sungguh menarik..
    apakah kita masih menarik bila sudah jadi ibu-ibu??
    mudah-mudahan..

    ReplyDelete
  3. ummi zahra: aduh, asa pengen cepet2 nikah. hehe

    hujanlagi-hujanlagi: iya, si mama lupa, pdhl im already taken. heu. tentu saja, kita akan lebih menarik dari beliau-beliau. heee..

    ReplyDelete